I'm Back

Assalamualaykum, bismillah gue kembali menulis disela-sela kesibukan yang baru. Sebenarnya ya ga sibuk-sibut banget sih, cuma sok sibuk dan ga bisa memanage waktu dengan baik aja. Oh iya, terakhir kali  posting di blog ini  detik-detik menjelang UN ya, dan udah berapa moment hidup yang dilalui tanpa  nulis disini. Ya maklum aja, setelah UN, laptopnya di Batam sementara gue masih berkutat dengan dsegala kesibukan diakhir masa sebelum kami meninggalkan kampus tercinta itu. Selama gue ga nulis, banyak kisah pahit manis yang gue rasain. Dari UN yang hasilnya ga sesuai harapan, dan itu bikin gue pas sujud bareng teman angkatan itu nangis. Air mata gue menyatu dengan air hujan yang seketika itu bikin kepala gue sakit banget. Jilbab gue yang baru aja gue ambil dari lemari kuyup gara-gara air mata, dan hujan. Untung hujan, jadi ga ketahuan. Gue ga begitu siap waktu itu, dengan hasil yang begitu menyesakkan dada gue. Setelah pengumuman UN, gue cuma ikutan sujud syukur bareng dan lempar almamater. Gue ga ikut syukuran. Bagi gue apa yang harus gue syukuri dengan kegagalan itu. Gue merasa bodoh, konyol, ga tau harus berbuat apa. Mata gue bengkak cuma buat nangis seharian meratapi nilai satu mata ujian itu. Gue merasa gue jauh dari Allah. Gue berharap Allah ganti nilai gue. Tapi ternyata enggak. Gue berharap nilai itu salah, tapi engga, sampai ijazah udah di tangan gue, nilainya masih aja segitu. Disitu gue ngerasa pupus harapan gue selanjutnya. Mana materi SMBPTN banyak yang gue tinggalin dan sulit buat gue kejar. Tapi disatu sisi gue bangkit. Gue semangat mau masuk STAN atas request orang tua gue. Tapi apa? Gue juga ga lolos tesnya dari tahap pertama. Dan bagaimana dengan SBMPTN? Jujur, gue ga belajar buat itu. Gua ga punya buku bank soal buat bahan latihan gue karena terlalu berpaku dan berharap pada STAN. Intinya, di rumah gue cuma main dan bantu ummi gue. Dan gue optimis ga lolos SBM, karena pilihan gue waktu itu cukup tinggi, gue naro UI di pilahan pertama, dan detik-detik menjelang SBMPTN gue tetep ga belajar, justru gue lebih senggang kenalan sama banyak orang yang mau ikutan tes SBM waktu itu. Mereka rata-rata anak IPA, dan gue liat rata-rata mereka tekun banget baca buku sampai mau masuk kelas.Gue yakin gue ga lolos, bahkan gue rencanain biar gue lanjut hafalan quran gue aja dulu tahun ini, semoga gue dapat 30 juz, sekalian mau belajar bahasa Inggris buat TOEFL. Sebulan gue liburan di Bangka, karena udah 4 tahun gue ga balik buat liatin atok sama nek gue. Gue degdegan sekaligus bingung, gue harus apa dengan keputusan nanti. Karena, pas di Bangka itulah pengumuman hasil SBMPTN gue. Satu sisi gue mau jadi contoh buat adek adek gue biar mereka terus semangat buat lanjutin sekolah. Soalnya, mereka dilingkungan yang remajanya lebih senang  kerja setelah lulus SMA, dan gue ga mau adek gue kayak gitu. Tapi sisi lain gue juga mau nerusin tahfidz gue. Dan ternyata, Allah mengganti nilai UN gue dengan hasil pengumuman SBMPTN. gue lolos di Universitas Brawijaya dipilihan kedua. Gue bersyukur banget waktu itu, tapi gue sedih, banyak teman-teman gue yang lebih beruntung pas di UN justru mereka banyak yang ga lolos SBMPTN. Dan gue yakin, Allah sedang mempersiapkan yang terbaik buat mereka sebenarnya. Masya Allah.
Udah dulu ya, gue mau tidur. nanti ada kelas malam. Wassalamualaykum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghafal Quran?

Semangat UAS

Sama Allah Kok Itung-Itungan?