Akhirnya Nge-Blog Lagi

Assalamualaykum! ^-^

 

Bagaimana kabar iman kita hari ini? Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita untuk terus beramal shalih dan bermanfaat untuk orang lain. Kehidupan baru yang dulunya dikira bakal bebas pakai laptop bisa kapan aja, ternyata malahan lebih jarang nulis lagi. Hehehe, maafin ya. Semoga lelah kita selama ini Lillah ya, untuk mencapai ridho Allah. Semoga, ide ide bagus yang ada ga cuma nempel di kepala aja, tapi jadi ladang buat mencari pahala *asik ga tuh, ambil kata-kata kodiv. Yeay, kehidupan kampus emang hectic banget guys, eh bukan hectic sih, emang akunya yang ga bisa bagi waktu. Astaghfirullah ya. Sekarang udah ga ada lagi yang ngingetin kapan harus tilawah, kapan murajaah, dan amal yaumi laiinya. Butuh banget sosok yang bisa upgrade iman ini tiap hari., Iya, aku memang masih harus diingetin untuk mencapai istiqomah. Maafin anakmu ini ya abi ummi yang hafalannya ga dimurajaah lagi. Huhuhu. Suka sedih deh karena ga bisa jadi istiqomah se istiqomah pas di IC dulu. Apa dulu ibadahnya karena takut dimarahin ummi Rahma atau Ustadz Buya ya, makanya pas udah ga ada lagi beliau beliau yang ngomel tiap hari, malah jadi merosot gini. Nyesel? iya. Tapi tetep aja, masih lalai sama amal yauminya.  Apa aku butuh teman hidup ya Allah. Qurannya aja belum tahfidz, kenapa cita-cita  yang begitu tiiiinggi ini ga sejalan sih sama ikhtiar yang harusnya tinggi juga ya. Tapi aku bersyukur sih, di keliberalan yang ada, Allah masih kasih aku hidayah lewat kakak kelasku untuk ikutan rohis, seenggaknya, masih ada lingkungan yang mendukung aku buat berubah jad lebih baik lagi. Ya, meskipun dulu mungkin aku bisa dikatakan gabut, tapi sekarang nggak guys, waktu yang Allah masih kasih 24 jam dalam sehari Alhamdulillah alokasinya sekarang ke banyak tempat, buat forstilling, UAKI, DPM FEB, dan kepanitiian lain yang bikin aku keteteran. Pernah tu ya, suatu hari, aku capek banget, saking sibuknya aku pernah absen halaqah, ga ikut  kajian, gaul sama ikhwan lebih banyak, lupa tilawah, pokonya aku ngerasa ini aku beda banget. Padahal awalnya aku pernah bilang, semoga ini jadi ladang dakwah, tapi apa? Kalo lelahnya bikin kita lupa sama Allah? niat aku belum lurus kayaknya. Abis berlelah-lelah selama sepekan mungkin, aku aja lupa, Allah tegur aku dengan sakit. Ya, itu aku anggap sebagai teguran buat diri aku sendiri yang udah dzolim sama diri aku, pulang malem, makan cuma sekali dalam sehari, tidur ga teratur, terus aku juga dzolim sama yang lasih aku kesibukan. Aku dzolim sama Allah, aku ga ikut liqo, aku ga ikut kajian, sholat ntar ntaran,tilawah ogah-ogahan, pokonya aku ngerasa aku hancur sehancur-hancurnya. Aku ngerasa aku sombong banget sama Allah, ngerasa orang sibuk, paahal yang kasih sibuk Allah. Ngerasa sibuk, padahal Rasulullah dulu sibuk banget, pasti masuk surga, tapi tetap ibadahnya polpolan. Gausah jauh-jauh deh, katingku justru dia punya kontribusi lebih, tapi tetap ga lupa amalan yauminya.Jadi, sebenarnya sibuk itu mitos, cuma kita aja yang ga pintar memanage diri kita biar waktunya bisa kebagi-bagi dengan baik.


So, buat siapa aja yang mungkin punya tips gimana caranya biar bisa mengatur waktu dengan baik, bisa sharing sama aku yang ga ada apa-apanya ini. Dan buat siapa pun yang bakalan menempati jenjang yang sama, jangan takut buat ikut ini-itu, asalkan bisa bagi waktu buat upgrade skill dan tetep upgrade imannya. Nanti di dunia kampus, kalau bisa join rohis, sering-sering datang ke kajian, dan yang paling penting nih, recharge semangat kamu dengan orang yang bisa saling mengingatkan pada kebaikan! Iya, saat ini aku sadar banget circle itu penting, sekalipun kamu lagi sibuk banget sama kehidupanmu yang hectic, ketemu deh,insya Allah TOP BGT, soalnya kamu juga bisa curhat ke kakak mentornya tentang apa yang lagi kamu hadapi saat ini, terus dapet petuah deh dan win-win solution biar ga ruwet lagi. Yakindeh, barangkali, permasalahan yang sama juga pernah mereka lewati, berbekal pengalaman itu, jadi pengalaman dan pelajaran buat kita. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghafal Quran?

Semangat UAS

Sama Allah Kok Itung-Itungan?