Surat Cinta Pertama dari Abi

Ini adalah surat cinta pertama yang saya terima dari abi saya saat saya bersekolah di MAN Insan Cendekia Gorontalo. Jarak yang jauh membuat saya menjadi rindu pada mereka. jadwal menelpon hanya satu minggu sekali, ditambah lagi jarak kami yang jauh. Surat adalah hal yang spesial menurut saya. Hingga akhirnya saya melayangkan sebuah surat cinta kepada keluarga saya di Batam. Kemudian surat itu dibalas. berikut salah satu balasan surat dari abi saya :

 Batam, Maret 2014

Ananda tersayang
Auliya Rohmah Asri
Di peraduan .

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


Salam Hangat Selalu”


Rabu sore ketika pulang sekolah Abi ada tugas tambahan yaitu pemantapan siswa kelas VI selsai jam 15.00 WIB kemudian berangkat mencari keberkahan ilmu, dengan mengajar ngaji ke Baloi dirumah ( kepala Kasat Narkoba ) ternyata beliau orang Bangka yg maksa untuk ngajar anaknya yg masih berumur 6 tahun dikarenakan orang tuanya yang satu baik akhlaknya yang satu maabuk2an ,akhirnya abi putuskan siap mengajar dengan harapan sambil dakwah, Insya Allah amiiiin.


Pukul 17.00 WIB sampai rumah dapat khabar surat kak liya sudah tiba , sekalipun terasa penat ,capek abi gapai tu surat dengan hati riang ,kata demi kata Abi baca ,Abi simak sambil berurai air mata rasa senang, sedih bersatu menjadi tetesan butiran bening dari kelopak mata yang tanpa sadar keluar dari hati yang paling dalam ,sampai saat abi tulis kata, kalimat balasan ini.


Kak Liya, kita berlindung kepada Allah dari kata Durhaka ,tak sedikitpun kami menganggap kak liya durhaka, namun memang kita selau harus intropeksi diri,perbaiki niat sehingga kita berada dalam gaenggaman Allah SWT . Kalau kak liya berangkat karena menghindar dari banyaknya adik2 dirumah mungkin itu harus diperbaiki tapi ketahuilah Abi dan Ummi dari keluarga besar dan kami bahagia dengan itu semua. Kekhawatiran kak liya kami maklumi namun jangan itu yang menjadi niatnya. Tapi Abi menganggap sampai sekarang, kak liya memang pantas mendapat kesempatan belajar diMAN IC. Sebagai Apresiasi dan Motivasi dari Abi, Ummi kami sudah berikan sekaipun hasilnya belum seberapa dengan yang kakak perjuangkan. Kak liya Kami bangga punya kak Liya yang bisa membuktikan dari 7 siswa MTS, kakak yang terpilih ! dan itu semua berkat kuasanya Allah SWT. Perjuangan memang masih panjang kami sekeluarga selalu menyertai Do’a buat kak Liya “Gapailah cita – cita yang di dambakan tapi Akhlak tetap kedepankan, Iman amal teruslah ditebarkan”


Kak Liya, mungkin kami kurang tahajjud ya .,.,sampai2 kita kurang konek, loding melulu,.,., Do’akan kami juga ya dengan harapan disisa-sisa umur kita ,. Kita dapat menambah ladang amal , untuk menata hidup kita lebih baik lagi, amin ya robbal alamiiin.


Sudah dulu ya, dan hentikan air mata mu ,.mudah2an yang keluar dapat memadamkan murka Allah kepada kita semua ,.,.


WASSALAM
Asri Sekeluarga

Kalian harus tahu, ketika kalian jauh dari orang yang kalian sayangi, saat itulah kalian akan merasakan rindu yang teramat mendalam. Dan saat itu pulalah kalian menyesal akan waktu yang selama ini terbuang sia - sia. Saat kalian masih bisa menatap wajahnya, saat kaklian masih bisa merasakan lembut sentuhan mereka saat kalian sakit, saat kalian marah pada mereka saat mereka tak memberikan apa yang kalian inginkan. Jangan pernah menyia -nyiakan waktu kebersamaan kalian.
Takdir Cinta 
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghafal Quran?

Semangat UAS

Sama Allah Kok Itung-Itungan?